N. Mimin Rukmini

N. Mimin Rukmini. Sejak gabung Media Guru, beranggapan menulis adalah kebutuhan. Beberapa hari tak menulis angan dah mulai teriris. Prinsip hidup "Aku Ing...

Selengkapnya
ULASAN BUKU PAK GURU

ULASAN BUKU PAK GURU

ULASAN BUKU PAK GURU

Judul: Pak Guru Menjadi Tamu Allah

Penerbit: Pustaka Media Guru

Tahun terbit: 2018

Jumlah halaman: 140

Buku kisah perjalanan religius ini adalah buku tunggal Pak Guru, sebutan tokoh pembawa kisah. Pak Guru Ahmad Saihu seorang penulis pavorit penomenal Blog Gurusiana dari Media Guru. Pak Guru bergabung dengan Media Guru sejak Oktober 2017. Namun, tulisan Beliau di blog sudah 500 artikel lebih, dahsyat bukan?

Buku "Pak Guru Menjadi Tamu Allah" mengisahkan perjalanan naik haji Pak Guru, sejak daftar naik haji, menunggu antrean selama enam tahun, perjalanan ibadah haji di Mekah dan Madinah, hingga kembali ke tanah air. Pak Guru menceritakan bagaimana Beliau menerangkan miqot, melaksanakan thawaf, sai, ihrom, serta wukuf di Arafah. Pak Guru juga mendeskripsikan bagaimana perjalanan mengunjungi Masjid Jin, Masjid Terapung Laut Merah, ziarah ke Makam Rosulullah, dan perjalanan ibadah haji lainnya.

Tulisan Pak Guru luar biasa! Membawa pembaca ke pengalaman Beliau yang sesungguhnya. Pembaca larut dalam angan seolah-olah berada pada tempat aslinya. Pembaca dibujuk, dirayu agar segera daftar naik haji. Bahasa tulisan mengalir apa adanya, enak, renyah, mengasyikkan, tak terasa semua judul terbacakan.

Penulis, entahlah tak menemukan apa kelemahan isi dan bahasa dari buku Pak Guru. Satu yang menjadi pertanyaan, yakni kata di mana. Dimana untuk menyakan tempat penulisannya disatukan. Bukankah seharusnya penulisan dipisahkan, yakni di mana.

Dengan mengabaikan sedikit kelemahan, sayang kalau Anda tidak membaca buku ini. Buku Pak Guru sangat bermanfaat, apalagi bagi orang-orang yang sudah betul-betul merindukan nikmatnya ibadah haji.

Buah durian buah duku

Buah pepaya dan juga leci

Tidak membaca buku Pak Saehu

Anda ketinggalan berliterasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga buku yang di tulis oleh Mas Syaikhu memberikan motivasi tersendiri. Sudah terbitkah bukunya?

06 May
Balas

Sudah bu Rini kalau mau pesan wa saya di nomor 082233554444, saya tunggu ya

06 May

Sebagai tambahan buku sudah terbit dan laris manis, segera terbit cetakan ke 2 Bu..ayo silakan dipesan. Bu ini memang luar biasa

06 May
Balas

Mantap Bu! sudah saya baca pula buku Es Krim,

06 May

Bu Mimin, tulisannya sangat menginspirasi bagi kita semua, ternyata sering membaca buku dapat memberikan pengalaman yg menarik terhadap kita, tulisannya keren...

06 May
Balas

Amin YRA

06 May
Balas

alhamdulillah makasih Bunda!,

06 May
Balas

Mudah2an yang telah baca buku Pak Guru Menjadi Tamu Allah, pak Guru doakan yang sdh pernah berhaji dan umrah bisa kembali lagi, yg belum daftar segera daftar, yang sdh daftar segera berangkat...yang pingin punya bukunya pak Guru silahkan WA ke 082233554444

06 May
Balas

Salam kangen dari kota dingin Wonosobo. Hallo Bandung, lama tak bersua, jumpa lagi lewat gurusiana. Jadi pingin baca lengkap bukunya nih, gara2 Bu Min. Salam literasi.

06 May
Balas

Ok Kang! Monggo baca dan pesan bukunya, renyah!

06 May

kangen banget Salam literasi!

06 May

Alhamdulillah, semoga bermanfaat

06 May
Balas

Amin YRA

06 May

Alhamdulillah, semoga bermanfaat

06 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali